Pages

Minggu, 03 Juni 2012

Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Cakrawala - GATRA News

Sejarah 
Berawal dari gagasan untuk terlibat dalam memajukan pendidikan yang berlandaskan IPTEK dan IMTAQ, maka dibentuklah Yayasan ARRAHMAH dengan akte notaris oleh Salam Basomi, SH No. 12 tanggal 19 September 2002. Dilatarbelakangi dengan semakain pesatnya pertumbuhan, penerapan dan kebutuhan Teknologi Telekomunikasi, Multimedia dan Informatika (TELEMATIKA) diberbagai bidang, telah membuka peluang besar bagi Tenaga Ahli/Profesional ICT (Information & Communication Technology) untuk bekerja di berbagai Perusahaan, Instansi Pemerintah atau bahkan di Dunia Pendidikan di Era Globalisasi saat ini dan dengan adanya Instruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2001, tentang Pengembangan dan Pendayagunaan Telematika di Indonesia, maka sejak akhir 2002 dirumuskan, dipersiapkan dan diselenggarakanlah jenjang pendidikan tinggi melalui Sekolah Tinggi Teknologi Telematika ( STT TELEMATIKA ) yang didirikan dengan ijin MenDiknas Nomor : 46/D/O/2003 tertanggal 7 Mei 2003 dan dengan diresmikan oleh Menteri Riset dan Teknologi yang saat itu dijabat oleh Ir. M. Hatta Rajasa pada tanggal 26 September 2003.
Pada awal berdirinya, kampus STT Telematika berada di Jalan Beringin II Pandan Sari Gadog Ciawi - Bogor. Pada tahun 2009 STT Telematika dipindahkan dan dibagi menjadi 2 kampus, Kampus Bogor dan Kampus Ciputat.
Saat ini STT Telematika telah menyelenggarakn 4 kali wisuda dan telah mencetak lulusan yang terserap di Perusahaan/industri dan instansi-instansi pemerintah maupun swasta yang tersebar di seluruh Indonesia.
Program Studi
Berikut Program studi/Jurusan yang diselenggarakan oleh STT Telematika, diantaranya :   Starata Satu (S-1):
- Teknik Informatika
- Teknik Elektro
Diploma Tiga (D-3):
- Teknik Komputer
- Teknik Telekomunikasi

Source : http://www.gatra.com/sekolah-tinggi-teknologi-telematika-cakrawala

7 komentar: